get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Benarkah Produk Susu Baik bagi Jantung? Berikut Penjelasannya

Jum'at, 18 Februari 2022 | 09:05 WIB
header img
Menurut penelitian produk susu baik bagi jantung. (Foto Ilustrasi: Unsplash)

Penelitian ini melibatkan 136.384 responden yang dipantau selama sembilan tahun. Penelitian bertujuan untuk menilai dan memahami bagaimana konsumsi produk susu (seperti susu, yoghurt, keju) akan berdampak pada kesehatan.

Para peneliti memeriksa komponen individu atau kandungan yang ada dalam produk susu untuk mengungkapkan bukti teoritis bahwa produk susu memang berperan dalam meningkatkan kesehatan jantung seseorang.

Dimulai dengan vitamin D yang dapat membantu meningkatkan profil lipid darah, meningkatkan sensitivitas insulin, dan mengatur tekanan darah. Sementara, kandungan kalsium dalam susu dapat membantu dengan mengurangi resistensi pembuluh darah dan membatasi penyerapan lemak.

Selain itu kandungan kalium, magnesium, dan fosfor dalam produk susu membantu dalam mengelola tekanan darah seseorang. Demikian juga protein dan peptida bioaktif yang membantu dalam meningkatkan tingkat rasa kenyang, serta mengurangi tingkat tekanan darah yang tinggi.

Asam lemak pada susu seperti asam linoleat ternyata memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meningkatkan profil lipid darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut