get app
inews
Aa Read Next : Indosat Ooredoo Hutchison Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal I 2024

Indosat Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17 Persen Sepanjang Perayaan Idulfitri

Kamis, 25 April 2024 | 22:26 WIB
header img
Sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H, Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17 persen (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.id - Sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17 persen. Pada saat yang sama, perusahaan juga membuktikan kualitas jaringannya yang telah berhasil melayani pelanggan dan masyarakat selama masa kenaikan trafik telekomunikasi sepanjang Ramadhan, lebaran dan masa libur setelah lebaran. 

Lonjakan trafik yang telah diprediksi ini dikontribusikan oleh peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga aplikasi mobile gaming. 

Desmond Cheung selaku Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan pelayanan yang diberikan sepanjang periode hari raya Idulfitri dan juga musim mudik menjadi bukti komitmen Indosat untuk terus dapat melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat periode ramadhan dan lebaran.  

"Komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed atau jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi, menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga diperluas hingga ke wilayah pedesaan di seluruh Indonesia,” kata Desmond, Kamis (24/4/2024).

Lebih lanjut Desmond menegaskan bahwa dengan kualitas jaringan ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala berarti. 

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi oleh pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24 persen. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut