get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulut Bakal Merelokasi Warga Dua Desa di Kaki Gunung Ruang

Tim Dokkes Polda Sulut Bagikan Masker Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Sabtu, 20 April 2024 | 03:36 WIB
header img
Tim Kesehatan Bidang Dokkes Polda Sulut langsung membagikan masker kepada warga dan petugas yang melaksanakan kegiatan kemanusiaan di lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Ruang, di Pulau Tagulandang, Sitaro (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Tim Kesehatan Bidang Dokkes Polda Sulut langsung membagikan masker kepada warga dan petugas yang melaksanakan kegiatan kemanusiaan setibanya di lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Ruang, di Pulau Tagulandang, Jumat (19/4/2024).

Dipimpin oleh Kaur DVI Biddokkes Polda Sulut drg. Diah Buana Damasari, MARS, tim langsung melakukan sejumlah kegiatan lainnya.

"Pasca erupsi Gunung Ruang, kondisi udara sangat buruk karena berdebu dan bisa mengakibatkan gangguan pernapasan," ujar Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Sucipto, DFM melalui Kaur DVI drg. Diah.

Tim Dokkes bersama instansi kesehatan terkait juga melaksanakan rapat koordinasi cluster kesehatan, dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Bersama kita akan mendata lokasi kantong-kantong pengungsian dan jumlah pengungsi, mendata tenaga kesehatan yang siap bekerja untuk penanganan pelayanan kesehatan pasca bencana," lanjutnya.

Tim Biddokkes Polda Sulut juga sudah mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di wilayah kantong pengungsian Desa Mulengen.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut