get app
inews
Aa Read Next : BUMN Environment Movement, Pegadaian Bersama Warga Bersihkan Pantai LOS Malalayang Manado

Pegadaian Kanwil V Manado Serahkan Bantuan Tanggap Bencana Untuk Korban Banjir Likupang dan Bitung

Sabtu, 13 April 2024 | 02:58 WIB
header img
Pegadaian Kanwil V Manado menyerahkan bantuan tanggap bencana untuk korban bencana banjir bandang di Minahasa Utara dan Bitung (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pegadaian Kanwil V Manado menyerahkan bantuan tanggap bencana untuk korban bencana banjir bandang di Likupang, Minahasa Utara dan Girian, Kota Bitung. Bantuan diberikan pada Selasa (9/4/2024). 

Bantuan Pegadaian Peduli telah diserahkan kepada Hukum Tua Sarawet, Likupang Timur dan Kampung Langsa, Girian, Kota Bitung yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Pemimpin Wilayah Pegadaian V Manado, Pratikno menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan pokok, di antaranya, beras, minyak goreng, air mineral, mi instan, telur, susu dan pakaian untuk anak-anak. 

"Total bantuan yang kami berikan senilai Rp 50 juta," ujar Pratikno melalui Kabag Humas Protokoler, Ridwan Rumondor, Sabtu (13/4/2024). Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Pegadaian bersama Kodim 1310/Bitung.

Di Sarawet, bantuan diserahkan Pabung Minut, Mayor Inf Saul Malangkas kepada Hukum Tua Sarawet, Heri Tongkukut.  Heri mewakili masyarakat korban banjir bandang berterima kasih kepada Pegadaian. 

"Sebab ini datang di saat masyarakat benar-benar butuh," kata Heri. 

Sedangkan di Bitung, bantuan diterima Lurah Girian Bawah, Mukchin Hamid. Ia memastikan, bantuan itu segera disalurkan kepada para korban.

"Terima kasih kepada Pegadaian Manado yang bergerak cepat, membawa bantuan," kata Hamid.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut