get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulut dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial dan Gelar Trauma Healing di Tagulandang

Salat Idulfitri 1445 H di Mapolda Sulut Berlangsung Khusyuk

Kamis, 11 April 2024 | 04:51 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Salat Idulfitri di Lapangan Presisi Mapolda Sulut (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id  – Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M yang digelar di Lapangan Presisi Mapolda Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung khusyuk dan khidmat.  Bertindak selaku Imam adalah Ustadz Amir Danial, dengan Khatib Al-Ustadz H. Ahmad Junaedy.

Salat diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan bersama para Pejabat Utama, personel Polda Sulut dan keluarga serta jamaah lainnya. Khatib Al-Ustadz H. Ahmad Junaedy dalam khotbahnya, mengangkat tema tentang Renungan Amalan di Bulan Ramadan. 

Banyak hal dan pesan-pesan disampaikan khatib, di antaranya setelah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan sebulan penuh, Islam mensyariatkan puasa sunnah 6 hari di Bulan Syawal.

“Oleh karenanya kami mengajak kita sekalian untuk berpuasa sunnah 6 hari di bulan ini, sebagai penghapus atas kesalahan yang telah terjadi selama di Bulan Ramadhan dan sekaligus menyempurnakan puasa Ramadhan kita menjadi puasa setahun lamanya. Dan semoga itu bertanda diterimanya amalan kita oleh Allah SWT,” ujarnya, Rabu (10/4/2024).

Sementara itu usai salat, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan berjabat tangan dengan para jamaah.

“Terima kasih atas kehadiran dan kebersamaan kita dalam pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan Mapolda Sulut ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” singkat Irjen Pol Yudhiawan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut