get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Gagal Lolos Olimpiade 2024, Memori 49 Tahun Lalu Terulang

Wapres Minta Lanjutkan Kemajuan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang Telah Dicapai Provinsi Sulut

Jum'at, 05 April 2024 | 04:35 WIB
header img
KH Maruf Amin meminta agar kemajuan ekonomi dan keuangan syariah yang telah dicapai Provinsi Sulawesi Utara terus dilanjutkan serta pastikan dampak dan kemanfaatannya nyata dirasakan oleh masyarakat (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin meminta agar kemajuan ekonomi dan keuangan syariah yang telah dicapai Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus dilanjutkan serta pastikan dampak dan kemanfaatannya nyata dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara puncak Festival Ramadhan 20024 dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi Syariah (KADEKS) Sulawesi Utara, Kamis (4/4/2024).

Wapres menerangkan bahwa ekonomi syariah yang mengusung keadilan, inklusivitas, pemerataan kesejahteraan, dan perhatian terhadap keberlangsungan lingkungan. Bahkan nilai-nilai kebaikan dan maslahatnya dapat diterima semua umat manusia, tak terbatas hanya bagi kalangan umat Islam saja.

“Saya mendapat laporan, beragam pengembangan ekonomi syariah telah dilakukan di wilayah ini, mulai dari sertifikasi halal bagi UMKM, juru sembelih dan rumah potong hewan, hingga pengembangan Zona KHAS dan rantai nilai halal berbasis pondok pesantren,” kata Wapres.

Sulawesi Utara kata Wapres juga menjadi salah satu lokasi sebaran pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Menurutnya, selama tahun 2013 hingga 2023, terdapat 86 proyek infrastruktur senilai 2,4 triliun yang bersumber dari SBSN. 

“Salah satunya, Pembangunan Bandara Bolaang Mongondow yang baru diresmikan. Ini adalah bentuk kontribusi pembiayaan berbasis syariah untuk memacu pertumbuhan ekonomi regional,” sebutnya. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut