get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Suara Selesai Maksimal 3 Jam Usai Perhitungan Suara

Begini Persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 12:09 WIB
header img
Persiapan pelantikan Presiden Prabowo dan Gibran digenjot. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.id  – Persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 digenjot.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan ini dimulai dengan kedatangan tamu negara di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Sekarang masih dalam proses penambahan daftar tamu negara, baik yang akan tiba di Halim maupun Soetta. Kami akan memberikan data lengkapnya sore ini atau besok pagi,” kata Heru kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/10/2024). Ia menjelaskan bahwa saat kedatangan di bandara, tamu negara akan disambut dengan prosesi yang meliputi pasukan jajar kehormatan dan korps musik.

Lebih lanjut, Heru menambahkan bahwa pemerintah pusat, bersama Pemda DKI Jakarta, telah menyiapkan video kedatangan yang akan ditayangkan di berbagai videotron di Jakarta. “Kami telah meminta Pemda DKI untuk menayangkan video ini di seluruh LED videotron di Jakarta mulai 19 Oktober, menampilkan rangkaian dari Halim dan Soetta. Persiapan sudah dilakukan, dan kami juga telah melaksanakan gladi resik sejak Senin lalu,” jelasnya.

Untuk menambah kemeriahan pelantikan pada 20 Oktober 2024, Pemda DKI Jakarta akan menyediakan panggung hiburan di sekitar kawasan Sudirman-Thamrin. Acara hiburan ini akan dimulai pukul 11.00 WIB hingga kedatangan Presiden terpilih di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. “Kami mengundang masyarakat untuk datang ke panggung hiburan yang telah disiapkan, di mana akan ada pertunjukan serta doorprize. Kami berharap masyarakat dapat hadir dan berpartisipasi,” ungkapnya.

Rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan ditutup dengan jamuan makan malam kenegaraan yang akan diadakan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, di mana sejumlah tamu negara, baik pemimpin maupun utusan khusus, akan hadir. “Malam harinya, Bapak Presiden terpilih, Prabowo, akan menjamu sebagian tamu negara di Istana,” tutupnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut