get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Sulut Kunjungi Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Pengukuhan KDEKS Oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin

Jum'at, 05 April 2024 | 03:43 WIB
header img
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf (Foto: Istimewa)

MANADO,iNewsManado.id - Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) resmi dikukuhkan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang turut dihadiri oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya di Hotel Four Point, Jl. Piere Tendean, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kamis (4/4/2024).

Ma’ruf Amin dalam acara pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa KDEKS bisa mempercepat pembentukan ekosistem halal yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya harap KDEKS yang baru saja dikukuhkan ini bergerak cepat mengembangkan ekonomi Syariah di Sulut,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa pengembangan ekosistem halal di daerah Nyiur Melambai ini sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu, namun baru kali ini pengukuhan dapat dilakukan.  

Lebih lanjut Wapres menyampaikan bahwa Sulut merupakan daerah toleransi yang tinggi, sehingga penerapan ekonomi Syariah pasti akan berjalan dengan baik.

Selain prosesi pengukuhan KDEKS, di tempat yang sama juga disaksikan pemberian bantuan secara simbolis, yakni PSBI dan Demplot Pertanian Ponpes kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Ibolian, Sertifikasi Kompetensi Juleha, Sertifikasi Halal RPH kepada DPKP Manado.

Rekor Muri Sajian Mie Cakalang Terbanyak kepada Bank Indonesia, Akta pembentukan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) kepada Pesantren Karya Pembangunan Manado, KUR BRI, BNI, Mandiri, BSI, BSG, kepada UMKM oleh perbankan terkait, serta penyerahan Sertifikat Halal UMKM.   

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepawa Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Danlantamal Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado dan Pejabat Pemda Sulut lainnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut