get app
inews
Aa Read Next : Ini Penjelasan Dokter Cahyono Terkait Baik-Tidaknya Kolesterol di Dalam Tubuh

Wapres Puji Sulut Yang Berhasil Menjaga Kemajemukan Masyarakat Sehingga Pembangunan Maju Pesat

Jum'at, 05 April 2024 | 04:17 WIB
header img
Wapres RI KH Maruf amin memberikan sambutan pada pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sulut (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Maruf Amin memuji Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menurutnya berhasil menjaga kemajemukan masyarakat secara harmonis sehingga pembangunannya maju dengan pesat.

Hal itu dia sampaikan saat menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Manado, Jl. Piere Tendean, Kec. Sario, Kota Manado, Sulut, Kamis (4/4/2024).

Kemajemukan yang terjaga dan terpelihara merupakan prasyarat pembangunan dapat berjalan dengan baik. Masyarakat yang hidup rukun dan harmoni meski berbeda suku, agama, dan budaya, niscaya pembangunan di wilayahnya akan berjalan lancar.

“Hari ini kita menyaksikan, bagaimana Sulawesi Utara menerapkan semua itu secara nyata. Dengan kemajemukan yang cukup tinggi, provinsi ini justru menjadikannya sebagai kekuatan untuk meraih kemajuan,” kata Wapres.

Menurut Wapres, semboyan "Torang Samua Basudara", betul-betul dijadikan semangat untuk mendorong pembangunan daerah oleh seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah daerah di provinsi yang dinobatkan sebagai salah satu provinsi paling toleran di Indonesia. 

“Semangat ini juga yang sejatinya dipraktikkan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Wapres. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut