get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker RI 2 di Manado

Rabu, 03 April 2024 | 07:58 WIB
header img
Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bersama ibu Wury Ma’ruf Amin di Manado, Kodam XIII/Merdeka menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bersama ibu Wury Ma’ruf Amin di Manado, Kodam XIII/Merdeka menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil maupun saran pendukung lainnya.

Dalam amanatnya Mayjen TNI Candra Wijaya, menyampaikan Komando harus memastikan bahwa semua sudah mengetahui dan mengerti Tupoksinya masing-masing.

“Apel gelar pasukan hari ini juga merupakan sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya,” ujar Mayjen TNI Candra Wijaya, Rabu (3/4/2024).

Kata Pangdam, semua dilakukan agar kunker Wakil Presiden RI beserta rombongan di Manado ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Pangdam XIII/Merdeka juga menyampaikan untuk menunjukkan bahwa TNI-Polri, dan Pemda serta Instansi terkait lainnya di Sulut mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini. 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sulut beserta jajaran, Ka Biro Protokol Set Wapres, PJU Kodam XIII/Merdeka, Danrem 131/Stg, Danlantamal, Danlanud, para Dansat TNI-Polri dan para Kasat jajaran Pemda Sulut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut