get app
inews
Aa Read Next : Suhu Udara Makin Panas pada Siang Hari, Dianjurkan Pakai Pelembab Tabir Surya

Bayi Gorila yang Hampir Punah Lahir di Kebun Binatang London

Selasa, 26 Maret 2024 | 06:31 WIB
header img
Penampakan bayi gorila yang hampir punah yang dipeluk induknya di kebun binatang London, Senin (25/3/2024). Foto/Istimewa

LONDON, iNewsManado.com – Sebuah kejadian menarik terjadi di Kebun Binatang di London, Senin (25/3/2024). Bayi gorilla yang terancam punah berusia lebih dari enam minggu terekspos ke publik dikutip AP news, Selasa (26/3/2024).

Penjaga kebun binatang bahkan tidak yakin apakah itu jantan atau betina karena mereka belum bisa mendekat untuk memeriksanya.

Sebuah foto yang diambil hari Senin oleh The Associated Press menunjukkan alasannya: Ibu gorila, Effie, menggendong bayinya dalam pelukan penuh kasih sayang.

“Sebenarnya cukup sulit untuk menentukan jenis kelamin gorila muda tanpa pemeriksaan jarak dekat,” kata Rebecca Blanchard, juru bicara kebun binatang. “Bayi ini masih digendong erat oleh induknya hampir sepanjang waktu, dan di sini, di Kebun Binatang London, kami menitipkan bayi tersebut di tangan ibu yang cakap.”

Kera kecil yang tiba pada 8 Februari ini adalah salah satu dari dua bayi gorila dataran rendah barat yang lahir di kebun binatang pada musim dingin ini. Ibu lainnya, Mjukuu, melahirkan bayinya hampir sebulan sebelumnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut