get app
inews
Aa Read Next : Terkait Nasib Elly Lasut di Pilgub Sulut 2024, Ini Kata AHY

Ini Profil 3 Kandidat Gubernur Sulut 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 | 10:45 WIB
header img
Calon gubernur Sulut pada Pilkada Serentak 2024. Foto/ Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Kandidat yang akan maju Pemilihan gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2024 mulai bermunculan.

Akan berakhirnya dua periode kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, memunculkan sejumlah wacana tentang siapa calon kuat menduduki orang nomor 1 di Sulut pada Pilgub November 2024 mendatang.

Figur dari tiga partai besar di Indonesia, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat mulai digadang-gadang sebagai kandidat yang akan tampil dalam Pilgub mendatang.

Pengamat kemasyarakatan Unsrat Jetty Tamanampo-M ketika dimintai tanggapan mengatakan, saat ini masyarakat sedang memerhatikan dan memelajari sepak terjang calon pemimpin berikut di Sulawesi Utara.

“Lebih khususnya tentu masyarakat akan melihat track record masing-masing kandidat yang akan turun bertarung di Pilgub mendatang. Ini sangat menarik, sebab Pilgub nanti, saya melihat masyarakat akan lebih cenderung melihat figur dibanding partai yang mengusung,” ujar Dosen di FISIP Unsrat ini, Sabtu (2/3/2024).

“Yang pasti masyarakat akan memertimbangkan sosok yang peduli kepada rakyat, yang mampu melakukan terobosan terutama lebih berpihak kepada masyarakat terkait keputusan-keputusan yang diambil,” jelas dia.

 

Berikut profil 3 kandidat calon gubernur Sulut di 2024.

 

1. Steven Kandouw


Steven Kandouw. Foto/Istimewa

Sosok politikus PDI Perjuangan ini disebut bakal melanjutkan hegemoni partainya di Sulut. Steven Kandouw dinilai menjadi suksesor Olly Dondokambey untuk turun bertarung di Pilgub 2024. Raihan kursi legislatif yang mumpuni oleh PDIP di kabupaten dan kota dianggap mampu menjadi kekuatan untuk memenangkan Steven Kandouw nantinya.  Steven Kandouw merupakan wakil gubernur dua periode yang juga pernah menjabat anggota DPRD Sulut.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut