get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Polda Sulut dan Jajaran Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2024, ini Sasarannya

Jum'at, 01 Maret 2024 | 19:49 WIB
header img
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024 (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Jelang puasa ramadhan, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024, di Lapangan Presisi Polda Sulut, Jumat (1/3/2024).

Apel dipimpin oleh Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu diikuti oleh personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dispenda, Jasa Raharja, dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara dan juga dihadiri oleh para PJU Polda, dan para pejabat daerah diantaranya Kasat Pol PP Sulut, Kadis PUPR, Kepala Balai Jalan Nasional XI Sulut, Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan Sulut.

Menurut Irwasda, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam pelaksanaan tugas Polri dan terjalin sinergitas bersama unsur lintas sektoral dan instansi terkait di bidang lalu lintas guna meningkatkan simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," kata Kombes Pol Bayu.

Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Samrat- 2024 ini dilaksanakan untuk menciptakan sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Tujuannya untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sebelum, selama dan setelah 
perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di Sulawesi Utara," ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut