get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Hati-Hati! Ini yang Akan Terjadi Jika Permen Karet Tertelan

Rabu, 09 Februari 2022 | 10:50 WIB
header img
Hati-hati ketika mengunyah permen karet, jangan sampai tertelan. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sudah pasti tahu dengan permen karet. Jenis permen yang satu ini memiliki aneka warna dan rasanya juga beragam. Permen karet bersifat lengket, lalu bisa digelembungkan hingga batas tertentu dan akan pecah. 

Umumnya permen karet langsung dibuang dari mulut setelah dikunyah dalam beberapa waktu. Saat itu rasanya sudah hambar dan teksturnya menjadi agak keras, makanya tidak nikmat lagi dikunyah.

Namun perlu diperhatikan juga, ketika mengunyah permen karet harus hati-hati, jangan sampai tertelan. Terkadang permen karet tidak sengaja tertelan ketika sedang asyik dikunyah.

Lantas, apa yang terjadi pada tubuh jika permen karet tidak sengaja tertelan?

Seperti dilansir laman Mentalfloss, penting diketahui bahwa apa yang disebut permen karet sebenarnya bukanlah makanan dan permen, karena biasanya permen boleh ditelan.

Permen karet awalnya dibuat dengan menggunakan tar alami yang elastis dan lengket. Kemudian beralih ke getah pohon seperti pohon karet. Tetapi kini kebanyakan getah bahan permen karet terbuat dari karet sintesis.

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut