get app
inews
Aa Read Next : MNC Group Persilahkan Masyarakat Nobar, Tapi Non Komersial

Bertindak Anarkis, Massa Lukas Enembe Serang Kapolda Papua

Kamis, 28 Desember 2023 | 12:31 WIB
header img
Arak-arakan ribuan warga yang membawa jenazah Lukas Enembe (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNewsManado.com - Ribuan massa pendukung Lukas Enembe melakukan tindakan anarkis dengan menghancurkan sejumlah fasilitas umum di sepanjang Jalan Sentani, Papua. Sebelumnya, massa mengarak jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani menuju Stakin. Massa pendukung ini bertindak tidak sesuai dengan perjanjian awal yang akan berlangsung secara tertib.

Dikutip dari okezone, massa mendadak melempari fasilitas umum yang ada di sepanjang jalan yang mereka lewati. Mereka juga menjarah salah satu ATM di Sentani serta membakar kendaraan dan memecahkan mobil yang parkir di pinggir jalan.

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri juga menjadi sasaran amuk massa saat pengantaran jenazah Lukas Enembe. Namun, sejumlah anggota Polisi berhasil mengamankan Irjen Mathius dan membawanya ke tempat yang aman.
   
Sebelumnya, (Pj) Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun juga terluka dilempari batu oleh massa yang mengamuk.

"Iya benar, beberapa massa yang melakukan kerusuhan menyasar ke pejabat Pj Gubernur," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (28/12/2023).

Namun Benny belum merinci soal peristiwa kericuhan tersebut hingga saat ini. Kericuhan itu diketahui dari video yang beredar. Dalam video tersebut, sejumlah pendukung Lukas Enembe terlihat berlarian dan berteriak di jalan raya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut