get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Diduga Terafiliasi Parpol dan Ujaran Kebencian, Ini Keterangan Ketua KPU Minahasa

2000 Pasukan Gabungan Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Sulawesi Utara

Rabu, 27 Desember 2023 | 21:25 WIB
header img
Apel kesiapan pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Sulawesi Utara (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Sekira 2000 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dilibatkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Sulawesi Utara.

Kesiapan pengamanan digelar dalam sebuah apel di Markas Polisi Militer (Pomdam) XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgapad).

Apel kesiapan tersebut dihadiri oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Wawan Wirawan, Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo, para pejabat TNI dan personel TNI-Polri.

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini,” tutur Pangdam XIII/Merdeka.

Mantan Gubernur Akmil ini juga menekankan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tuntas.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian menambahkan khusus Polri, pasukan yang diturunkan sebanyak 1045 personel. "Rinciannya 507 personel Polda Sulut, Polresta Manado 177 personel, Polres Kepulauan Talaud 121 dan Polres Minut 240,” kata Kombes Pol Iis Kristian.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut