get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Mengapresiasi Kinerja Polres Tomohon Dalam Menjaga Kamtibmas di Kota Tomohon

Kapolda Sulut Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

Rabu, 20 Desember 2023 | 01:23 WIB
header img
Kapolda Sulut Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 (Foto: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.com - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan, Kota Manado, Selasa (19/12/2023).

Dalam upacara bertemakan “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” tersebut dilakukan pembacaan Ikrar Bela Negara. Kapolda Sulut membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo

“Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto membacakan amanat.

Tantangan ke depan kata dia semakin tidak terduga karena kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. 

"Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Semangat Bela Negara kata dia bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut