get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Kapolda Lantik 290 Bintara Remaja Polri Polda Sulut

Kamis, 21 Desember 2023 | 22:05 WIB
header img
Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto lantik 290 Bintara Remaja Polri Polda Sulut (Foto: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.com - Sebanyak 290 siswa SPN Polda Sulawesi Utara (Sulut) resmi dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda). Pelantikan dilakukan langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Kamis (21/12/2023) dihadiri oleh 290 siswa, para PJU Polda, Bhayangkari, serta seluruh orang tua siswa dan keluarga.

"Hari ini kita baru saja melaksanakan upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023. Jumlahnya ada 290, dan upacara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN, Sepolwan dan Lembaga Pendidikan Polri," tutur Kapolda Sulut.

Dengan pelantikan tersebut, Kapolda berharap akan memperkuat sumber daya manusia Polri di masing-masing kesatuan, khususnya Polda Sulut.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, semua bisa lulus dengan lengkap 290," lanjutnya.

Kapolda berharap para Bintara Remaja (Baja) ini bisa menyesuaikan dengan suasana penugasan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi anggota Polri yang profesional.

"Ini adalah hasil dari seleksi yang bersih, transparan dan akuntabel. Mudah-mudahan dengan proses seleksi yang bagus juga menghasilkan hasil yang bagus juga," kata Irjen Pol Setyo.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut