get app
inews
Aa Read Next : Ronald Lumbuun Serahkan 16 SK Pengangkatan CPNS Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru

Selasa, 19 Desember 2023 | 19:00 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Sulut gelar Upacara Hari Bela Negara ke 75 secara Hybrid

MANADO, iNewsManado.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Upacara Hari Bela Negara ke 75 yang dirangkaikan dengan Kesiapan hari raya Natal dan tahun Baru (Nataru), Selasa (19/12/2023). 

Upacara tersebut diselenggarakan secara hybrid terpusat dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut dan diikuti oleh seluruh jajaran Kawul Kemenkumham Sulut.

Peringatan ke-75 Hari Bela Negara kali ini mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju" Tema ini secara tersirat mengingatkan kita bahwa semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga  membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan Amanat Presiden RI mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. 

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut