get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Pagoda Ekayana di Kota Tomohon

Kenapa Selalu Banyak Jeruk Mandarin di Tahun Baru Imlek? Ini Penjelasannya

Selasa, 01 Februari 2022 | 12:11 WIB
header img
Jeruk Mandarin merupakan salah satu hidangan yang sangat khas saat Imlek. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Perayaan Tahun Baru Imlek kali ini mungkin masih berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Berkumpul bersama keluarga terdekat sambil makan bersama merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam merayakan Imlek.

Perayaan Tahun Baru Imlek memang identik dengan beragam makanan yang enak dan lezat. Bahkan deretan maknanan yang tersaji di meja makan memiliki keberuntungan.

Budaya Asia selalu penuh dengan simbolisme, termasuk saat Tahun Baru Imlek. Setiap hidangan yang disuguhkan selalu ada alasan dan arti di baliknya, entah itu soal keberuntungan atau umur panjang.

Salah satu hidangan yang sangat khas dari Imlek adalah jeruk Mandarin. Jeruk berwarna kuning cerah dengan rasa agak asam tersebut sepertinya tak pernah absen di perayaan Imlek. Tahukah Anda, kenapa selalu banyak jeruk Mandarin di Tahun Baru Imlek?

Menurut penjelasan di laman My Recipes, jeruk Mandarin melambangkan emas. Jadi, menghadirkan jeruk Mandarin di rumah saat perayaan Imlek diartikan akan membawa kekayaan dalam hidup.

Bahkan, beberapa orang tak hanya meletakkan buah di atas piring tetapi menempatkan pohon jeruk Mandarin di rumahnya. Beberapa restoran pun melakukan hal ini.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut