get app
inews
Aa Read Next : Ronald Lumbuun Serahkan 16 SK Pengangkatan CPNS Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Kakanwil Kemenkumham Sulut Pantau Pelaksanaan SKB Kesamaptaan CPNS Tahun 2023

Senin, 11 Desember 2023 | 08:41 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023 di Lapangan Koni Manado (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Ronald Lumbuun memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023 di Lapangan Koni Manado, Minggu (10/12/2023).

Pelaksanaan SKB Kesamaptaan tersebut bersinergi dengan Biro SDM Kepolisian Daerah (Polda) Sulut yang mencakup lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run. Sebelum rangkaian tes dimulai, dilakukan pengukuran tinggi badan dan pengecekan tensi untuk memastikan seluruh peserta dalam keaadan sehat dan siap untuk melaksanakan rangkaian tes.

"Kepada seluruh peserta tes untuk tidak percaya pada janji-janji kelulusan dari pihak luar. Tidak ada yang dapat membantu kalian dalam tes ini, hanya kalian sendiri yang dapat menolong diri sendiri," kata Ronald Lumbuun.

Diakhir kegiatan, hasil yang didapatkan oleh peserta dicatat pada papan dan ditandatangani langsung oleh para peserta sebagai bentuk transparansi. Hasil dari test juga langsung disegel dengan disaksikan oleh seluruh peserta tes.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Keimigrasian sekaligus Koordinator Pelaksanaan SKB Syamsul Efendy Sitorus, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Hendra Pakpahan.

Perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Biro SDM, Biro Hukerma dan Perwakilan Ombudsman di Sulawesi Utara juga turut hadir memantau proses pelaksanaan tes tersebut.

 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut