get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Agar Tidak Bau Mulut yang Harus Anda Ketahui

Cara Atasi Bau Mulut dengan 5 Obat Kumur Alami

Selasa, 01 Februari 2022 | 08:06 WIB
header img
Cara atasi bau mulut dengan obat kumur alami. (Foto ilustrasi: Unsplash)

Caranya mudah banget, cukup tambahkan satu sendok teh soda kue ke setengah gelas air hangat. Aduk hingga rata dan bilas mulut anda setelah atau sebelum menyikat gigi. Anda bisa melakukan ini 3 hingga 4 kali sehari.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu mengurangi pembentukan plak serta gingivitis yang diproduksi oleh bakteri. Tidak hanya baik untuk kebersihan mulut Anda, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk mendetoksifikasi tubuh.

Caranya, kumur satu sendok makan minyak kelapa murni di dalam mulut Anda selama 10 hingga 15 menit. Lalu setelah itu, buang minyaknya dan lakukan rutinitas perawatan mulut Anda. Anda harus melakukan ini sekali sehari sebelum menyikat gigi.

3. Garam

Membersihkan mulut Anda dengan air garam hampir sama efektifnya dengan obat kumur yang dijual bebas lainnya yang mengandung senyawa seperti klorheksidin. Pasalnya, garam dapat membantu mengurangi plak gigi serta jumlah mikroba di rongga mulut.

Tambahkan setengah sendok teh garam  ke setengah gelas air hangat. Aduk rata dan berkumur dalam mulut Anda menggunakan campuran tersebut. Anda dapat melakukan ini 2 hingga 3 kali sehari setelah makan.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut