get app
inews
Aa Read Next : Incar Kemenangan di Pilkada Serentak, Demokrat Sulut dapat Dukungan Kaesang-Gibran

Kisah Wulan, Anak Petani Miskin yang Berhasil Jadi Sarjana

Minggu, 19 November 2023 | 10:10 WIB
header img
Wulan berfoto bersama ayahnya, Han Lomuli di depan rumah mereka yang sederhana (Foto : Dokumentasi Pribadi Wulan)

BOLMUT, iNewsManado.com - Meski memiliki keterbatasan fisik sejak lahir, namun Han Lomuli (57) mampu menyekolahkan anaknya hingga sampai ke jenjang Strata 1 (S1) di Universitas Negeri ternama di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Kisah inspiratif ini datang dari seorang gadis cantik, warga Desa Ollot II, Dusun Goyo, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulut.

Adalah Sri Wulandari Lomuli, anak dari pasangan Han Lomuli dan Aisya Shabudin (54) ini meski lahir dari keluarga miskin namun tidak membuatnya patah semangat untuk sekolah.

Kepada iNewsManado, Wulan, sapaan akrabnya mengaku sangat bersyukur punya ayah yang hebat dan luar biasa. Walaupun ekonomi keluarga yang begitu kurang memadai, jiwa dan raga kedua orangtuanya tidak pernah patah untuk menyekolahkan dia dan adik perempuannya.

"Mau hujan panas tetap berkebun demi mendapatkan uang untuk keperluan anak-anaknya, semoga dibalik mata papa yang kondisinya memang tidak seperti mata kita (cacat fisik/buta dari lahir ) Allah swt selalu melindungi papa dari segalanya aamiin," tutur Wulan, Minggu (19/11/2023).

Wulan bisa kuliah di Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dengan memanfaatkan beasiswa Bidikmisi yang didapatnya. Selain itu dari hasil kebun yang ditanam sang ayah dan ibu dapat dinikmati keluarga dan bisa membiayai kuliahnya meski bisa dibilang tidaklah mencukupi.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut