get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Cegah Pemanasan Global, Polda Sulut Gelar Aksi Penanaman Pohon di Halaman SPN

Rabu, 15 November 2023 | 20:34 WIB
header img
Polda Sulut gelar aksi penanaman pohon (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) gelar aksi penanaman pohon demi mencegah kerusakan lingkungan dan pemanasan global yang setiap tahun terjadi peningkatan sesuai dengan hasil penantian.

Kegiatan penanaman pohon ini sudah beberapa kali dilakukan oleh Polda Sulut dan kali ini kembali dilakukan yang bertempat di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, PJU Polda, perwakilan Forkopimda Sulut dan personel Polda Sulut.

“Hari ini Polda Sulut mengikuti zoom meeting dalam rangka melaksanakan penanaman sebanyak 10 juta pohon, yang dipelopori juga oleh Polri, Kementerian PMK dan TNI,” ujar Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

Kegiatan penanaman pohon ini katanya merupakan hasil pertemuan di tingkat dunia dimana berdasarkan hasil penelitian, setiap tahun terjadi peningkatan pemanasan global.

“Oleh karena itu di Indonesia, Presiden sudah memerintahkan Kementerian PMK, Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan penanaman 10 juta pohon di seluruh Indonesia target sampai 1 tahun kedepan,” ungkapnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut