get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana Letusan Gunung Ruang

Karen Sebut Ada Tanda Tangan Dahlan Iskan Pada Proses Pengadaan LNG PT Pertamina

Kamis, 21 September 2023 | 18:24 WIB
header img
KPK memanggil Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN periode 2011-2014, terkait kasus dugaan korupsi LNG Pertamina (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - Dalam perkembangan terbaru, mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan, telah mengungkapkan adanya tanda tangan Dahlan Iskan, yang pernah menjabat sebagai Menteri BUMN periode 2011-2014, pada saat proses pengadaan liquefied natural gas (LNG) oleh PT Pertamina (Persero).

Karen Agustiawan baru-baru ini diumumkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi terkait pengadaan LNG oleh PT Pertamina (Persero). Dalam pengakuan kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Karen menjelaskan bahwa ada target yang jelas terkait dengan proses ini, dan dia telah menjalankannya sesuai perintah jabatannya. Ia juga mendesak agar dilakukan klarifikasi lebih lanjut oleh pihak Pertamina.

Karen Agustiawan menegaskan bahwa Dahlan Iskan mengetahui proses ini karena merupakan penanggungjawab Inpres. "Itu jelas banget (ada disposisi tanda tangannya Dahlan Iskan, red). Tolong nanti ditanyakan ke Pertamina, di situ ada jelas bahwa ada targetnya," kata Karen.

Namun, Karen juga membantah terlibat dalam praktik korupsi atau tindakan yang tidak pantas dalam pengadaan LNG tersebut. Dia menyatakan bahwa semua keputusan diambil setelah konsultasi dan penelitian yang mendalam, dengan persetujuan kolektif dari direksi Pertamina, dan semuanya dilakukan untuk melanjutkan proyek strategis nasional.

Meskipun merasa sebagai korban, Karen tidak ingin mengomentari lebih lanjut mengenai hal ini.

Pernyataan Karen tersebut berbeda dengan apa yang disampaikan Mantan menteri BUMN Dahlan Iskan. Usai dipanggil KPK sebagai saksi, Dahlan Iskan waktu itu mengaku tak tahu soal pembelian LNG di perusahaan pelat merah tersebut. Dia juga membantah dikulik soal aliran dana.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut