get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Bisa Bikin Awet Muda! Ini 3 Tanaman Herbal untuk Kecantikan

Minggu, 16 Januari 2022 | 08:45 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MEMILIKI wajah terlihat awet muda serta kulit yang sehat menjadi keinginan banyak orang. Berbagai cara pun sering dilakukan untuk mendapatkan hasil tersebut, salah satunya dengan melakukan perawatan dengan biaya yang terbilang sangat mahal. 

Nah, daripada mengeluarkan banyak uang untuk tampak lebih muda, coba deh meracik beberapa tanaman herbal sebagai masker ataupun dikonsumsi sebagai makanan dan minuman sehari-hari. Beberapa bahan-bahan alami berikut mengandung banyak vitamin seperti A, C, E serta kaya akan antioksidan. 

Menurut penelitian, bahan-bahan tersebut dapat menghambat tanda-tanda penuaan seperti noda hitam, kerutan, dan garis-garis halus. Berikut adalah tanaman herbal yang dapat menjadi formula anti aging, seperti dilansir dari Highend. 

1. Mawar

Selain bentuknya yang indah, bunga mawar juga kaya akan vitamin A, C dan E yang dapat diformulasikan sebagai perawatan wajah alami. Selain dapat mencerahkan dan memberi efek menenangkan, bunga mawar juga kaya akan antioksidan yang dapat menghambat penuaan pada kulit. 

2. Ashwagandha

Tanaman Ashwagandha tidak hanya dipercaya untuk menjaga kesehatan mental dan sejumlah organ tubuh, tapi juga bisa memberikan perawatan untuk kulit. Mengandung alkaloid, withanone, withanolide dan lainnya akan memberikan khasiat saat dikonsumsi secara rutin, seperti kulit yang lebih glowing dan terlihat lebih muda. 

3. Kunyit

Terkenal dengan senyawa curcumin yang dimilikinya, kunyit memberikan khasiat yang luar biasa. Berbagai permasalahan kulit seperti penuaan dini, luka, memar, dan lainnya dapat diatasi dengan kunyit. Untuk mendapat manfaat yang lebih maksimal, kunyit dapat dikonsumsi sebagai minuman yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut