get app
inews
Aa Read Next : 11 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik untuk Perokok

Kejadian Langka Awal Tahun 2022, Seorang Ibu di Palembang Melahirkan Bayi 2 Kepala

Jum'at, 14 Januari 2022 | 18:23 WIB
header img
Operasi kelahiran bayi dengan dua kepala dan satu jantung berhasil dilakukan oleh Tim dokter RSUP Mohammad Husein Palembang, Jumat (14/1/2022). (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di RSUP Mohammad Husein Palembang pada Jumat (14/1/2022). Bayi yang dilahirkan oleh seorang ibu ini memiliki kondisi satu badan dan jantung, namun dengan dua kepala. 

Operasi kelahiran ini dipimpin oleh Dokter Abraham Martadiansyah. Dia mengatakan bahwa operasi ini pertama kali di tahun 2022, dan untuk organ bayi lainnya masing-masing dua (double) seperti ginjal dan paru-paru. 

Informasi ini pertama kali diketahui dari kanal Youtube RSMH Info Public. Sejauh ini kondisi ibu stabil dan dalam perawatan, sedangkan bayi dalam perawatan intensif.

“Hari ini kita membantu kelahiran bayi Conjoined Twins. Setelah operasi kondisi ibu dan bayi stabil dan saat ini masih dalam tahap pemulihan,” katanya.

Ditambahkan Abraham, bayi ini akan mendapatkan perawatan intensif  dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan secara menyeluruh seperti pemeriksaan jantung dan lainnya.

“Sedangkan untuk dipisahkan dengan satu jantung tidak memungkinkan. Oleh karenanya akan diobservasi lagi kelengkapan organ dan janin,” katanya.

Tim akan melihat lagi apakah dengan satu jantung bisa memenuhi suplai nutrisi dan oksigenasi untuk kedua anak itu. Kemudian juga akan dilihat lagi kemampuan hidup dari bayi ini. 

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut