get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Dukung Rakernas APEKSI 2023, Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Aman

Minggu, 16 Juli 2023 | 16:29 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mendukung penuh kegiatan Rakernas XVI APEKSI 2023 di Makassar (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mendukung penuh kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023.

Pertamina memastikan ketersediaan BBM dan LPG aman pada kegiatan yang mengusung tema “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat”  yang diselenggarakan di Kota Makassar pada tanggal 10-14 Juli 2023. 

Rakernas APEKSI 2023 ini menjadi ajang pertemuan para wali kota se Indonesia dan instansi terkait untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan mengatasi tantangan pembangunan di pemerintah kota ke depannya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan bahwa untuk ketersediaan BBM untuk wilayah Sulawesi Selatan Aman. 

“Dalam rangka APEKSI 2023 ini kami menjamin ketersediaan BBM aman untuk wilayah Sulawesi Selatan dengan coverage days selama 43 hari untuk Gasoline dengan stok Pertalite 64 kilo liter, Pertamax 17 kilo liter, Pertamax Turbo 1 kilo liter, dan untuk Gasoil seperti Solar 27 kilo liter, Dexlite 31 kilo liter, Pertamina Dex 1 kilo liter untuk coverage days selama 20 hari, serta Avtur untuk bahan bakar penerbangan sebanyak 7 kilo liter dengan coverage days selama 8 hari,” tuturnya.

Untuk ketersediaan LPG Pertamina juga telah menambah pasokan LPG 3 kg untuk wilayah Sulawesi Selatan dengan tetap memperhatikan kuota per masing masing wilayah agar tidak over di tahun 2023 ini.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut