get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana Letusan Gunung Ruang

Jual Produk Sulfur, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Rambah Pasar Domestik

Minggu, 16 Juli 2023 | 11:35 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading melalui Direktorat Pemasaran dan Niaga Petrochemical Industry Business perdana menjual produk Sulfur Solid sebanyak 200 Metrik Ton ke Industri Smelter di Sulawesi Selatan (Foto : Istimewa)

MANADO.iNewsManado.comPT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading (SH C&T) melalui Direktorat Pemasaran dan Niaga Petrochemical Industry Business perdana menjual produk Sulfur Solid (Sulfur Padat) sebanyak 200 Metrik Ton (MT) ke Industri Smelter di Sulawesi Selatan. Hal ini semakin memantapkan langkah Pertamina Patra Niaga dalam memasarkan dan menjual produk Petrokimia di pasar domestik.

Proses perdana  loading produk dari Gresik dan diserah terimakan di Sulawesi Selatan pada Juni 2023 lalu yang dipimpin dan dimonitor langsung oleh Manager Corporate Sales Region Sulawesi, Sales Branch Manager Petrochemical Region Sulawesi, Tim Petrochemical Industry Business dan Tim Corporate Sales Region Sulawesi.

Strategi ini diturunkan menjadi salah satu program yakni Go Petchem, Go Customer, Go Solution, dan Go Expand, dimana produk Petrokimia dijadikan mesin baru perusahaan dalam mencapai growth dan solusi yang tepat untuk konsumen terutama di Industri Smelter di Indonesia.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Erwin Dwiyanto menyampaikna bahwa selanjutnya bisnis Petrokimia menjadi total solution dari PT Pertamina Patra Niaga disamping produk BBM dan LPG yang selama ini telah menjadi core business perusahaan. 

“Penjualan sulfur ini merupakan bukti nyata kemampuan Pertamina dalam penyediaan extensive refinery products antara lain sulfur dalam mendukung industri pengolahan Smelter di Indonesia terutama Sulawesi,” ucap Erwin Minggu (16/7/2023)

Selain itu Erwin menambahkan, penjualan sulfur padat dari Pertamina Patra Niaga ke industri pengolahan metal di wilayah Sulawesi merupakan awal yang baik bagi para pihak untuk memulai kerjasama B2B dalam jangka panjang, diharapkan kerjasama ini bisa dilanjutkan. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut