get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulut Bakal Merelokasi Warga Dua Desa di Kaki Gunung Ruang

Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Normans Luntungan Ucapkan Selamat HUT ke-77 Bhayangkara

Sabtu, 01 Juli 2023 | 17:11 WIB
header img
Normans Luntungan memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Wakil Ketua DPW Partai Perindo Sulut Normans Luntungan memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2023.

Bakal Calon Angggota DPRD Provinsi Sulut dari Partai Perindo daerah pemilihan Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Sitaro) itu mengucapkan Selamat  HUT ke -77 Bhayangkara Tahun 2023 kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polda Sulut.

"Peringatan HUT Bhayangkara adalah moment yang sangat penting dan bersejarah bagi seluruh Anggota POLRI di Indonesia. Saya berharap POLRI Semakin Jaya, Presisi, Penuh tanggung jawab dan pengabdian, agar terciptanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat," tutur Normans Luntungan ST, M,Eng, Jumat (30/6/2023).

"Dirgahayu Bhayangkara ke 77. Polri Presisi untuk Negeri Mengawal Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” tambahnya.

HUT Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. HUT Bhayangkara pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Juli 1946. Meski demikian, 1 Juli 1946 bukan tanggal pembentukan korps polisi di Indonesia.

Tanggal 1 Juli adalah momentum penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia. Dengan demikian, setiap tanggal 1 Juli diperingati HUT Bhayangkara atau HUT Polri.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut