get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana Letusan Gunung Ruang

Pendataan Subsidi Tepat LPG 3 Kg Dilanjutkan oleh Pertamina Patra Niaga di Sulawesi

Rabu, 28 Juni 2023 | 18:46 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi saat ini melanjutkan tahapan pendataan dan pencocokan data subsidi tepat LPG di wilayah Sulawesi (Foto : Istimewa)

Di Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini baru di Kabupaten Kota Konawe Utara, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Bombana dan Kendari. 

Di Sulawesi Barat saat ini Kabupaten Kota yang tengah dilakukan pendataan dan pencocokan data yaitu Mamasa, Mamuju Tengah dan Majene. Sedangkan di Sulawesi Selatan hampir keseluruhan Kab/Kota sedang dilakukan tahapan pendataan dan pencocokan data subsidi tepat LPG 3 Kg.

"Dalam tahapan menuju transformasi subsidi tepat LPG 3 Kg terdapat beberapa tahapan yang pertama tahapan validasi data pangkalan yaitu agen LPG 3 Kg melakukan validasi data pangkalan melalui website Monitoring Agen," ujar Fahrougi.

Tahapan kedua yakni Tahap On Boarding yaitu proses on boarding pangkalan pada website Merchant Apps MyPertamina. Ketiga Tahap Implementasi yaitu pangkalan melakukan pencatatan transaksi pembelian melalui website Merchant Apps MyPertamina.

“Saat ini masuk dalam tahapan pertama dan kedua yaitu Agen mendaftarkan Pangkalan LPG 3 Kg di website Monitoring Agen dan tahap kedua paralel pangkalan proses on boarding pada website Merchant Apps MyPertamina. Selanjutnya menyusul Kab/Kota lain di wilayah Sulawesi akan kita sampaikan progressnya," tutur Fahrougi.

Program ini dilandasi oleh Keputusan Menteri ESDM No. 37. 37.K/MG.05/MEM.M/2023 tanggal 27 Februari 2023 tentang Petunjuk Teknis Pendistribusian Isi Ulang LPG Tertentu Tepat Sasaran dan Keputusan Dirjen Migas Nomor 99.K/MG.05/DJM/2023 tanggal 28 Februari 2023 tentang Penahapan Wilayah dan Waktu Pelaksanaan Pendistribusian Isi Ulang LPG Tertentu Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga melanjutkan program uji coba pendataaan pengguna LPG 3 kg.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut