get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Antisipasi Bencana, Pertamina Patra Niaga Persiapkan RAE Suply Untuk Distribusi BBM dan LPG

Selasa, 02 April 2024 | 03:31 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga menyiapkan Regular Alternatif Emergency Supply untuk distribusi BBM dan LPG apabila hal yang tidak diinginkan seperti bencana terjadi disaat libur panjang lebaran tahun ini (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Pertamina Patra Niaga menyiapkan Regular Alternatif Emergency (RAE) Supply untuk distribusi BBM dan LPG apabila hal yang tidak diinginkan seperti bencana terjadi disaat libur panjang lebaran tahun ini.

RAE Supply disiapkan untuk mengantisipasi tantangan geografis Sulawesi seperti rawannya bencana yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. 

“Kami berupaya maksimal agar masyarakat nyaman menjalani libur lebaran tahun ini,” kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto, Senin (1/4/2024). 

Selain itu Erwin menjelaskan pihaknya juga bersinergi dengan instansi terkait guna menjamin kelancaran distribusi BBM dan LPG di momen hari raya lebaran nanti seperti KESDM, Kemenhub, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia. 

“Kami menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang diharapkan kolaborasi dan sinergi ini semata-mata sebagai bagian dari upaya maksimal dan ikhtiar kami agar layanan energi aman selama libur lebaran,” tuturnya.

Erwin juga menyampaikan bahwa Pertamina Siaga Hadir dengan 4 konsep utama yakni Layanan Ketersediaan Energi, Layanan Remote Area & Rawan Bencana, Layanan Promosi, dan Layanan Tambahan. Semua dibungkus dengan Energi Untuk Rayakan Kemenangan.

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar melakukan pengisian BBM secara full tank di SPBU, dan bagi yang mudik agar memastikan keamanan LPG di rumah, seperti melepas regulator dari tabung,” tutupnya.
 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut