get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Resmikan Rumah Doa Wicaksana Laghawa Polres Tomohon

Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata Dipimpin oleh Kapolda Sulut

Kamis, 22 Juni 2023 | 16:18 WIB
header img
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yang dihadiri oleh para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut di lapangan upacara Mapolda, Kamis (22/6/2023).

Acara dimulai dengan pencucian pataka Polda Sulut yang bernama "Maesa'an Waya". Pencucian pataka ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang akan diperingati pada 1 Juli mendatang.

Pataka tersebut dibawa oleh personel Brimob untuk menghadap inspektur upacara, kemudian selubungnya dibuka oleh Kayanma Polda Sulut.

Kapolda Sulut secara simbolis melakukan pencucian pataka. Setelah itu, pataka tersebut ditutup kembali dan disimpan di ruang kerja Kapolda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Iis Kristian mengungkapkan bahwa pencucian pataka Polda Sulut dilakukan setahun sekali.

"Pencucian pataka Polda Sulut merupakan tradisi yang harus dilaksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara setiap tahun," kata Kombes Pol Iis Kristian setelah upacara.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut