get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Tegaskan Komitmen Terapkan HSSE di Setiap Operasional

Tanamkan Budaya Keselamatan Kerja, Pertamina Sulawesi Laksanakan Fire Drill Rutin

Kamis, 01 Juni 2023 | 20:56 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kembali melaksanakan kegiatan rutin fire drill training yang dilaksanakan minimal setiap 2 minggu sekali (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.com - Guna menanamkan budaya keselamatan di lingkungan kerja, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kembali melaksanakan kegiatan rutin fire drill training yang dilaksanakan minimal setiap dua minggu sekali.

Fire Drill adalah sebuah simulasi pemadaman kebakaran agar para pekerja selalu siaga, waspada, dan tidak panik jika sewaktu-waktu kebakaran sesungguhnya terjadi. 

Kegiatan fire drill ini telah diatur oleh Peraturan Menteri Tenaga Kerja tentang “Unit Penanggulangan Kebakaran di Tempat Kerja."

Musibah kebakaran menjadi perhatian khusus bagi Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi karena dapat mengakibatkan kerugian baik harta benda maupun nyawa. 

Guna mencegah hal tersebut fungsi HSSE (Health, Safety, Security, & Environment) Pertamina Sulawesi menggelar Fire Drill yang berlokasi di Fire Ground Tello Makassar dan diikuti oleh kurang lebih 30 peserta untuk setiap kali pelaksanaannya.

Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi lengkap tentang proses pemadaman dan praktek menggunakan Selimut Api (Fire Blanket) dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut