get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Resmikan Rumah Doa Wicaksana Laghawa Polres Tomohon

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolda Sulut Ingatkan Personel Meningkatkan Prestasi dan Kinerja

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:12 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto pimpin upacara Hari Lahir Pancasila (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Mencermati arahan Presiden RI dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan kepada seluruh personel agar meningkatkan prestasi dan kinerja.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sulut dimana pun bertugas, yang pertama tingkatkan prestasi. Laksanakan kinerja sebaik mungkin, tunjukkan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi kepada masyarakat," tutur Irjen Pol Setyo Budianto, Kamis (1/6/2023).

Hal itu kata Kapolda karena masyarakat mengharapkan kinerja Polisi, mengharapkan kehadiran polisi dimana pun berada sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Dalam upacara yang diikuti Wakapolda beserta para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut tersebut, Kapolda Sulut membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo.

Kapolda Sulut mengatakan, kelahiran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara patut diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

“Makna Hari Lahir Pancasila, yang pertama tentu kita mengingat kembali tentang kelahiran Pancasila yang merupakan ideologi, kemudian dasar negara, fundamental, yang sudah diciptakan oleh para pendiri bangsa. Itu patut kita rayakan dan kita peringati,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Seperti diketahui, tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 adalah, “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,"

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut