get app
inews
Aa Read Next : Ronald Lumbuun Serahkan 16 SK Pengangkatan CPNS Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Usai Apel Pagi, Kakanwil Kemenkumham Tiba-tiba Tes Urine Mendadak Para Pegawainya

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:13 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Sulut mengawasi tes urine para pegawai yang terpilih (Foto : Humas)

MANADO, iNewsManado.com - Seusai melaksanakan apel pagi, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun tiba-tiba langsung memimpin pelaksanaan deteksi dini penggunaan narkoba melalui tes urine

Tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Para pegawai yang dites urine pun dipilih secara acak mulai dari para Pimti hingga PPNPN. Mereka yang terpilih langsung mengambil sampel urine di bawah pengawasan tim medis Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado.

Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun mengatakan deteksi dini melalui pemeriksaan urine ini merupakan upaya pencegahan adanya peredaran atau penggunaan narkoba di kalangan pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. 

“Bagi rekan-rekan yang terpilih sebagai sampel jangan takut, ini bukan bentuk kecurigaan kami namun dilakukan sebagai bukti komitmen kita sebagai insan pengayoman di Kanwil Sulut. Nantinya saya dan Pimti yang lain juga akan diambil sampel urine," kata Ronald Lumbuun, Selasa (9/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, 13 orang pejabat dan pegawai termasuk Kepala Kantor Wilayah yang diambil sampel dan dilakukan skrining toksikologi seluruhnya dinyatakan negatif. 

Selain dilaksanakan di Kawnil, Ronald Lumbuun juga menegaskan akan melakukan kegiatan serupa di seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut