get app
inews
Aa Read Next : Ronald Lumbuun Serahkan 16 SK Pengangkatan CPNS Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut

Kemenkumham Sulut Lakukan Touring Pemasyarakatan Peduli, Sambangi Panti Asuhan di Tondano

Minggu, 16 April 2023 | 16:00 WIB
header img
Kemenkumham Sulut lakukan Touring Pemasyarakatan Peduli dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Etty di Tondano (Foto : Ist)

TONDANO, iNewsManado.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Ronald Lumbuun bersama para Kepala Divisi dan Jajaran Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan Touring Pemasyarakatan Peduli.

Rombongan Touring dilepas oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana. Sekitar 100 motor yang tergabung dalam anggota Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kanwil Kemenkumham Sulut bergerak menuju Tondano, Minahasa.

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun mengatakan kegiatan touring dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, yang dirangkaikan dengan bakti sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Etty di Tondano.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut dengan memberikan bantuan di Panti Asuhan Etty di Tondano, Minahasa," kata Ronald Lumbuun, Minggu (16/4/2023).

Bantuan disalurkan dengan menyerahkan langsung kepada pengurus oleh Kakanwil, para Kepala Divisi dan dilanjutkan masing-masing Kepala UPT mewakili Satuan Kerjanya. 

"Semoga kepedulian ini dapat diterima sebagai rasa cinta kasih terhadap sesama manusia tanpa memandang suku, ras, maupun agama," ujarnya.

Beranjak dari Bakti Sosial di Tondano, seluruh peserta Touring Rombongan PTAP Kanwil Kemenkumham Sulut bergerak menuju Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon untuk mengakhiri rangkaian kegiatan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut