get app
inews
Aa Read Next : Wapres Minta Lanjutkan Kemajuan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang Telah Dicapai Provinsi Sulut

Akibat Cuaca Buruk, Basarnas Manado Kesulitan Evakuasi 2 Orang Nelayan yang Perahunya Terbalik

Minggu, 09 April 2023 | 00:09 WIB
header img
Basarnas Manado kesulitan melakukan evakuasi dua orang nelayan asal Amurang, Kabupaten Minahasa yang perahunya terbalik akibat cuaca buruk (Foto : Humas Basarnas)

MANADO, iNewsManado.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado kesulitan melakukan upaya evakuasi dua orang nelayan asal Amurang, Kabupaten Minahasa yang perahunya terbalik saat sedang memancing di perairan pulau Manado Tua pada Jumat (7/4/2023) pukul 22.00 WITA akibat cuaca buruk.

Informasi tentang dua orang nelayan yang menggunakan perahu dan terbalik karena gelombang tinggi saat memancing diterima Basarnas Manado pada Sabtu (8/4/2023) yang disampaikan oleh salah seorang keluarga nelayan yang tenggelam.

"Saat memancing tiba-tiba angin kencang dan gelombang tinggi sehingga meyebabkan perahu kedua nelayan tersebut tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury, Sabtu (8/4/2023).

Kedua nelayan tersebut berupaya menyelamatkan diri dengan berenang ke arah rakit yang ada di sekitar Pulau Manado Tua. Keduanya berhasil selamat, kemudian lewat sambungan radio penjaga rakit menghubungi pihak keluarga dari dua nelayan tersebut.

Kedua nelayan tersebut masing-masing Frangky Porayo (48) dan Andi Pangemanan (22). Basarnas Manado begitu menerima laporan langsung menggerakkan KN SAR Bima  Sena untuk upaya evakuasi.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut