get app
inews
Aa Read Next : Liga 2 Musim 2024/2025 Segera Bergulir, PT Pegadaian Kembali Resmi Jadi Sponsor Utama

Kegagalan Indonesia di Piala Dunia U-20, Pertama Akibat Covid-19 Kedua Karena Israel

Kamis, 30 Maret 2023 | 02:34 WIB
header img
Logo Piala Dunia U-20 (Foto : Dokumentasi FIFA)

MANADO, iNewsManado.com - Sejatinya, Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 2021 lalu. Saat itu Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 edisi 2021

Namun pada 24 Desember 2020, Federation Internationale de Football Association (FIFA) membatalkan penyelenggaraan turnamen setiap dua tahun sekali itu akibat Pandemi Covid-19.

Meski dibatalkan, Indonesia tetap ditunjuk sebagai tuan rumah pada edisi berikutnya di tahun 2023. Namun sayangnya, karena beberapa pihak menolak kedatangan timnas Israel U-20, Indonesia harus kembali mengubur mimpinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kepastian Indonesia batal menjadi tuan rumah didapat setelah FIFA mengeluarkan rilis resminya pada Rabu malam terkait pembatalan Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Meski Ketua umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir langsung bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Qatar untuk membahas nasib Piala Dunia U-20 2023, namun pembatalan tetap tidak terelakkan.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20," tulis rilis resmi FIFA dikutip Kamis (30/3/2023).

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut