get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Anti Korupsi di Sulawesi Utara Mendukung Ganjar Pranowo

Ganjar Elektabilitas di Atas Puan, Politikus PDIP Tunggu Perintah Ketum

Rabu, 22 Desember 2021 | 16:43 WIB
header img
Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kutub persaingan antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani di internal PDIP kian menguat. Pamor Puan terus tenggelam di bawah bayang-bayang Ganjar lewat sejumlah hasil survei. 

Yang terbaru, hasil survei Charta Politika menempatkan Ganjar Pranowo di posisi teratas sebagai capres di 2024 yang diinginkan pemilih sejumlah partai besar. Di antara parpol tersebut, pemilih PDIP paling banyak memilih Ganjar. 

“PDI Perjuangan bisa dikatakan mayoritas 60% dari pemilih PDIP Perjuangan itu menyatakan memilih Pak Ganjar Pranowo," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya saat merilis hasil survei secara daring, Senin (20/12/2021).

 Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto saat ditanya tak ingin berkomentar lebih jauh sikap pencapresan pada kontestasi Pilpres 2024 tersebut. Dia menegaskan bahwa sikap PDIP akan ditentukan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. 

“Kita ini sudah tegak lurus saja. Ibu ketua umum sudah mengeluarkan surat 11 Agustus 2021 untuk tidak berkomentar," kata Utut di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR itu menyatakan bahwa hingga kini partainya belum menunjukkan sikap atau pilihannya untuk dicalonkan pada Pilpres 2024. Sementara itu terkait hasil survei sendiri, Utut tidak mempermasalahkan. Utut berujar hak semua orang untuk melakukan survei. 

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut