get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Upacara Toki Pintu, Adat Suku Minahasa dalam Pernikahan

Viral Penangkapan Diduga Penculik Anak di Tondano Ternyata ODGJ

Jum'at, 03 Februari 2023 | 14:10 WIB
header img
Pelaku diduga penculik anak yang diamankan di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara,. Foto/Tangkapan layar

TONDANO, iNewsManado.com - Viralnya video penangkapan diduga oknum penculik anak di Tondano, mendapat penjelasan dari pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulut. 

Oknum yang dicurigai penculik anak di Tondano ternyata merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Diketahui, penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Tataaran Dua, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa

Oknum diduga penculik anak di Tondano itu, awalnya diamankan oleh warga Lingkungan VIII Kelurahan Tataaran Dua, pada Sabtu (21/1) malam lalu. Diduga saat itu ada warga yang merekam video kejadian lalu juga mengirimkannya kepada beberapa orang lain, hingga kemudian viral di media sosial belakangan ini.

“Informasi diperoleh dari Polsek Tondano, pria tersebut bukan pelaku penculikan anak tetapi diduga kuat ODGJ,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jumat (3/2/2023).

“Jadi awalnya pada Sabtu (21/1) sekitar pukul 19.00 WITA, Bhabinkamtibmas Polsek Tondano mendapat informasi dari warga bahwa, di wilayah Kelurahan Tataaran Dua telah diamankan seorang pria yang dicurigai sebagai pelaku penculikan anak karena gerak-geriknya mencurigakan,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kemudian pria tersebut dijemput oleh Kanit Reskrim Polsek Tondano bersama personel piket SPK. Selanjutnya diamankan di Mapolsek Tondano untuk dimintai keterangan, dan diketahui berumur sekitar 52 tahun, warga Kwandang, Gorontalo.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut