get app
inews
Aa Read Next : Daftar 20 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Dibangun pada Masa Kolonial Belanda

Rabu, 01 Februari 2023 | 12:20 WIB
header img
Patung Yesus Memberkati di kawasan perumahan Citraland, Manado. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Tempat wisata di Manado akan diulas dalam artikel kali ini. Seperti dengan sejumlah kota besar di Indonesia, Kota Manado memiliki sejumlah lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Tempat wisata di Manado pun beragam. Baik wisata religi, wisata pantai maupun lokasi wisata kuliner hingga wisata tradisional. 

Tempat wisata di Manado ini pun jaraknya mudah dijangkaj dan ada beberapa tempat wisata yang berada di pusat keramaian. Sejumlah wisatawan asing bahkan sering terlihat mengunjungi tempat wisata di Manado yang berada di pusat keramaian. 

Berikut 6 tempat wisata di Manado dirangkum iNewsManado.com dari berbagai sumber, Rabu (1/2/2023) :

1. Kelenteng Ban Hin Kiong


Kelenteng Ban Hin Kiong merupakan Kelenteng Tertua di Manado. Foto/Istimewa

 

Tempat wisata di Manado yang pertama adalah Kelenteng Ban Hin Kiong. Kelenteng Ban Hin Kiong merupakan wisata religi yang dikemudian hari menjadi lokasi wisata strategis karena sejarah dari bangunan tersebut. Kelenteng Ban Hin Kiong merupakan kelenteng pertama di Manado dan berusia di atas 200 tahun. Kelenteng ini berada di pusat keramaian dan pada sejumlah sisi bangunan dibangun unik serta sangat menarik. 

2. Wisata Pantai Malalayang


Lokasi Malalayang Beach Walk. Foto/Sulawesi Utara Community/Istimewa

 

Tempat wisata di Manado yang berikutnya adalah wisata pantai Malalayang. Sejak pembangunan Reklamasi di Manado pada tahun 1990an, sejumlah warga Manado menjadikan pantai Malalayang sebagai lokasi kunjungan akhir pekan atau libur sekolah. Dulunya, di tempat ini hanya sebagai tempat pemandian biasa sebelum akhirnya mulai tampak penjual cemilan khas Manado. Belakangan, tempat ini dipugar dan dibangun lokasi yang strategis untuk bersantai, kulineran dan ada taman bermain. 

3. Bunaken


Keindahan Taman Laut Bunaken. Foto/Istimewa

 

Tempat wisata di Manado yang berikutnya adalah taman laut Bunaken. Bunaken jadi ikon Manado pada wisatawan lokal maupun asing sejak dahulu. Keindahan taman laut dengan banyaknya biota laut membuat Bunaken jadi tempat wisata di Manado yang paling tinggi dikunjungi. 

4. Gereja Sentrum Manado


Foto/Istimewa

 

Tempat wisata di Manado yang berikutnya adalah gereja Sentrum Manado. Gereja ini berdiri sejak tahun 1677. Gereja ini merupakan bangunan peninggalan masa kolonial Belanda dan merupakan gereja tertua di Manado. Pun, Bangunannya bercorak khas Gereja Protestan di Belanda yang berbentuk persegi sebagai simbol empat penjuru mata angin.

5. Kawasan Jarod


Foto/Istimewa

 

Tempat wisata di Manado yang berikutnya adalah kawasan Jarod atau Jalan Roda. Dulunya tempat ini hanya sebagai tempat jajanan cemilan Manado ditemani kopi. Perkembangan zaman, Jarod pun jadi lokasi wisata kuliner dan dikunjungi sejumlah tokoh populer di Indonesia. 

6. Monumen Yesus Memberkati


Dua Kota di Sulawesi Utara masuk kategori Kota toleran di Indonesia. Foto/Istimewa

 

Tempat wisata di Manado yang berikutnya adalah monumen Yesus memberkati di kawasan perumahan Citraland. Tempat ini jadi salah satu lokasi favorit wisatawan lokal maupun asing sejak dibangun Ir Ciputra. Kemegahan patung ini jadi daya tarik karena selain bisa mengambil foto dengan tampilan kepala patung Yesus memberkati, di tempat ini terdapat sejumlah tempat menarik untuk berfoto. 

Itulah 6 tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat! 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut