get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Aman Dikonsumsi, Berikut Ini 5 Bahan Alami Jamu untuk Kolesterol Tinggi

Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:08 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Penelitian tentang manfaat biji rami untuk kesehatan jantung memberikan hasil yang beragam, lapor NCCIH. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa biji rami dapat membantu menurunkan kolesterol, terutama untuk orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi dan wanita paskamenopause.

4. Hawthorn

Obat tradisional hawthorn adalah semak berduri yang umum dalam keluarga mawar. Selama berabad-abad, hawthorn berry telah digunakan sebagai obat herbal untuk masalah pencernaan, gagal jantung, dan tekanan darah tinggi.

Hawthorn adalah semak berduri yang umum dalam keluarga mawar yang biasa tumbuh di lereng bukit. Beberapa penelitian telah menemukan tanaman menjadi pengobatan yang efektif untuk mengatasi gagal jantung ringan.

5. Bawang Putih

Bawang putih adalah umbi yang telah digunakan sebagai bahan masakan dan obat-obatan alami selama ribuan tahun. Bawang putih bisa dimakan mentah atau dimasak. Bahan ini juga tersedia dalam bentuk suplemen sebagai kapsul atau tablet.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol darah, dan memperlambat perkembangan aterosklerosis.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut