get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Aman Dikonsumsi, Berikut Ini 5 Bahan Alami Jamu untuk Kolesterol Tinggi

Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:08 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewd.idJamu merupakan obat tradisonal Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami tumbuhan seperti rimpang, daun-daunan, kulit batang, dan buah. Ada beberapa jamu untuk kolesterol tinggi yang aman dikonsumsi. Akan tetapi alangkah baiknya sebelum mengonsumsi jamu tersebut Anda dapat mengonsultasikan pada ahli, sehingga bisa lebih yakin mengenai keamanan ataupun efek sampingnya. 

Kandungan nutrisi alami di dalamnya seperti pada jamu untuk kolesterol tinggi bertujuan untuk perawatan tubuh, diantaranya meningkatkan kesehatan jantung melalui kontrol kadar kolesterol jahat dan juga menurunkan tekanan darah.

Bahan-bahan dalam beberapa terapi jamu mungkin dapat mengganggu pengobatan tertentu atau memiliki efek samping yang berbahaya. Oleh karena itu, sebelum Anda mencoba jamu apa pun, tanyakan kepada ahli kesehatan untuk menentukan apakah itu aman untuk Anda.

Dilansir dari laman Healthline, Rabu (15/12/2021), berikut bahan-bahan alami jamu untuk kolesterol tinggi yang sering digunakan.

1. Beras Ragi Merah

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut