get app
inews
Aa Read Next : Infografis: Casemiro Hengkang ke Manchester United

Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo, Penguasa Liga Champions hingga Berlabuh ke Liga Arab Saudi

Sabtu, 31 Desember 2022 | 09:19 WIB
header img
Perjalanan karir Cristiano Ronaldo hingga ke liga Arab Saudi. Tampak Ronaldo dan trophy spesial FIFA. Foto/FiFA.com

MANADO, iNewsManado.comCristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau Cristiano Ronaldo resmi memerkuat Klub Arab Saudi, Al Nassr pada Sabtu (31/12/2022). Peraih 5 ballon d’or itu membuat keputusan mengejutkan dengan memerkuat klub di luar eropa setelah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tahun 2022 memang menjadi tahun kelam Cristiano Ronaldo, karena sebelum gelaran Piala Dunia 2022, pesepakbola Portugal memiliki persoalan dengan klub Manchester United. Cristiano Ronaldo protes karena selalu dicadangkan pelatih. Alhasil, Cristiano Ronaldo membuat pernyataan mengejutkan dalam sebuah wawancara dengan seorang jurnalis terkenal di Inggris.

Buntut dari pernyataan Cristiano Ronaldo, Manchester United pun memutus kontraknya sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Mirisnya lagi, dalam gelaran Piala Dunia 2022, Portugal harus kandas dibabak perempat final saat melawan Maroko.

Cristiano Ronaldo pun harus memupus harapan menjuarai piala dunia disisa karir profesionalnya di sepakbola. Diketahui, Cristiano Ronaldo menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai piala dunia terakhirnya karena telah memasuki usia 37 tahun.

Teranyar, dia memutuskan bergabung dengan Klub Arab Saudi, Al Nassr disaat sejumlah spekulasi yang menyebutkan Cristiano Ronaldo akan kembali memerkuat Real Madrid. Bahkan, sejumlah klub besar seperti Bayern Munich, Juventus disebut akan diperkuat Cristiano Ronaldo.

Berikut perjalanan karir Cristiano Ronaldo dalam sepakbola dunia dirangkum iNewsManado.com, Sabtu (31/12/2022):

 

  1. Sporting CP

Foto/Istimewa

Perjalanan karir Cristiano Ronaldo dimulai di klub seniornya di Sporting CP saat berusia 16 tahun setelah dipromosikan dari tim junior Sporting ke tim utama oleh manajer László Bölöni yang terkesan dengan caranya menggiring bola.

 

  1. Manchester United

Foto/Istimewa

Perjalanan karir Cristiano Ronaldo berikutnya adalah memerkuat Manchester United. Ini merupakan langkah awal kesuksesan Cristiano Ronaldo didunia sepakbola.

Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United saat itu melakukan perjudian besar merekrut Cristiano Ronaldo yang baru berusia 17 Tahun. Di Manchester United, Cristiano Ronaldo menjuarai Liga Inggris, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Serta meraih pemain terbaik dunia.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut