get app
inews
Aa Read Next : ADA APA HARI INI: 11 April 2012 Gempa Bumi M8.6 Landa Aceh, 5 Warga Tewas

Ada Apa Hari Ini: 31 Desember 2005 Terjadi Ledakan Bom di Pasar Daging Maesa Palu

Sabtu, 31 Desember 2022 | 08:28 WIB
header img
Ada Apa Hari Ini membahas ledakan bom di Pasar Daging Maesa Palu pada 2005 silam. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.comAda apa hari ini akan membahas peristiwa yang terjadi diberbagai belaha dunia pada 31 Desember. Yang paling menghebohkan adalah peristiwa ledakan bom disebuah pasar di Palu, Sulawesi Tengah, pada 31 Desember 2005 silam.
Sekadar diketahui, saat itu bom yang diledakkan berbentuk bom paku dan sasarannya sebuah pasar daging di Maesa yang didominasi oleh kelompok etnis Minahasa yang umumnya memeluk agama Kristen.

Bom diledakkan pukul 07.00 WITA, yang sedang ramai dikunjungi oleh masyarakat Kristen yang berbelanja untuk perayaan Tahun Baru, menewaskan delapan orang dan melukai 53 orang lainnya.

Bom tersebut meledak di sebuah pasar daging yang tertutup sebagian dan menjual daging babi dan anjing secara langsung ke masyarakat, meskipun praktik ini dilarang di bawah hukum Islam. Alat peledak kedua ditemukan sekitar empat meter dari lokasi ledakan pertama, di dekat sebuah kios yang menjual daging babi, dan berhasil dijinakkan.

Berikut sejumlah peristiwa pada 31 Desember yang dirangkum tim dalam artikel Ada Apa Hari ini dari berbagai sumber, Sabtu (31/12/2022):

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut