get app
inews
Aa Read Next : Nama Olly Dondokambey Kembali Diisukan Menteri, Ini Bocorannya

Duet Prabowo-Erick Thohir Terus Menguat Diusung di Pilpres 2024, Begini Alasannya

Rabu, 09 November 2022 | 07:54 WIB
header img
Duet Prabowo-Erick Thohir dinilai rangkul pemilih usia tua muda. Foto/Kolase/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Duet Prabowo-Erick Thohir terus menguat diusung di Pilpres 2024. Pasangan ini dinilai paripurna dalam menyelesaikan persoalan bangsa pascakepemimpinan Presiden Jokowi mendatang. 

Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Hamdi Muluk kinerja positif yang terus ditunjukkan keduanya menarik minat banyak masyarakat. Rekam jejak Prabowo pada pemilu sebelumnya menjadi satu modal berharga. 

Menurut dia, salah satu yang membuat duet ini disukai masyarakat karena prestasi terkait kinerja menjabat menteri. Prabowo saat ini menjabat menteri Pertahanan (Menhan) sedangkan Erick Thohir menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

 ”Prabowo sebagai orang yang pernah running tiga kali pilpres, tentu elektablitasnya sudah tinggi dibanding yang lain yang belum pernah ikut pilpres,” kata Hamdi. 

Tidak hanya itu, elektabilitas Prabowo yang konsisten menempati posisi atas juga merupakan sebuah bekal berharga. Rekam jejak Prabowo pasca melawan Presiden Jokowi di 2019 tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Sebab, sampai saat ini mayoritas pendukung Prabowo masih tetap setiap berada di belakang Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Bahkan mempunyai potensi dapat dukungan dari pendukung Jokowi pada 2024 nanti. 

“Sosok Prabowo sebagai yang dapat sekitar 42% di pilpres lawan Jokowi dua kali, tentu sudah punya pengikut yang jelas,” terang Hamdi. 

 Sementara itu Erick Thohir, menurut dia sejumlah kebijakan yang diluncurkan melalui Kementerian BUMN sangat direspons baik masyarakat. Kondisi demikian tentu menjadi sebuah pertanda yang baik.

 “Faktor kedua Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kinerja Erick Thohir cukup bagus,” kata Hamdi. Lantaran lebih daripada itu tentunya dapat menciptakan imbas kenaikan elektoral secara signifikan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut