get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Pilpres 2024, Pengamat Sebut sudah Jelas Jokowi Dukung Prabowo

Selasa, 08 November 2022 | 14:28 WIB
header img
Pengamat sebut sudah jelas Jokowi dukung Prabowo di Pilpres 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Kemana arah dukungan Presiden Jokowi terkait kandidat di Pilpres 2024, terjawab sudah. Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada wartawan, Senin (7/11/2022), mengatakan pernyataan Jokowi dalam HUT Partai Perindo sudah jelas menyatakan Jokowi Dukung Prabowo di 2024.

"Pernyataan Pak Jokowi sudah jelas. Kian terang, setelah mendukung kini menyampaikan prediksinya bahwa bisa jadi Prabowo akan jadi pemenang dan terpilih sebagai Presiden dalam Pemilu 2024," kata Imam. 

Pada acara HUT Perindo, Jokowi mengatakan setelah dirinya memenangkan pilpres dua kali, maka selanjutnya kelihatannya adalah saatnya Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan RI untuk memenangkan pilpres.

“Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi di HUT ke-8 Partai Perindo, Jakarta, Senin, 7 November 2022.

Setelah mendengar pernyataan Jokowi tersebut, Prabowo yang juga hadir langsung berdiri dari kursinya dan memberikan hormat.

Para hadirin di acara tersebut pun menyerukan dukungan kepada Prabowo “Prabowo, Prabowo.”

Menurut Arif hal ini perlu dibaca oleh pendukung Jokowi untuk mengetahui peta politik ke depan.

"Ini tentu mesti dibaca pendukung dan gerbong Pak Jokowi sehingga terus kemana merapat dalam Pilpres ke depan," ujarnya.

Selain melihat potensi kemenangan Prabowo, Jokowi pun psda acara tersebut menyampaikan hal yang seringkali juga diucapkan oleh Prabowo bahwa salah satu hal terpenting dalam pilpres nanti adalah menjaga persaingan secara sehat antarpartai.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut