get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Koalisi NasDem, PKS dan Demokrat Terancam Bubar

Senin, 07 November 2022 | 11:05 WIB
header img
Koalisi NasDem dan PKS dan Demokrat terancam bubar. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Koalisi NasDem, PKS dan Demokrat Terancam Bubar dalam waktu dekat. Koalisi yang disebut kompak akan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 itu disinyalir mulai digerogoti partai lain. 

Informasi terbaru, PKS disebut telah dirayu Gerindra dan PKB untuk keluar dari NasDem dan Demokrat. Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan PKS sedang digoda koalisi Partai Gerindra dan PKB. 

 "Ya kalau saling goda menggoda kan sebelum janur kuning ada kan ya kedipan mata lah, rayuan gombalan tuh wajar saja, sama seperti orang pacaran. Tapi sejauh ini kami sangat pacaran dan kami pacaran di depan orang tua gitu ya," kata Willy kepada wartawan di kawasan Jakarta, dikutip Senin (7/11/2022). 

"Karena kami semuanya 50-an kursi, Nasdem 59, Demokrat 54, PKS 52 jadi hampir ini semua sama," urai Willy. 

Sementara itu, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengakui bahwa semua parpol saat ini saling berkomunikasi dan menjajaki, tidak hanya dengan PKS tapi dengan semua partai. Karena pihaknya terbuka dengab semua partai. "Semua partai saat ini saling berkomunikasi, engga hanya PKS, semua. Semua partai saat ini saling menjajaki, saling komunikasi, saling memahami. Tinggal mereka nanti siapa yang paling cocok. Kita terbuka dengan semuanya," kata Daniel seusai rilis survei di Jakarta, saat ditanya mengenai PKS yang tengah didekati Gerindra-PKB, Minggu (6/11/2022) kemarin. Daniel pun membenarkan bahwa ada dua parpol parlemen yang tengah didekati Gerindra-PKB untuk bergabung ke koalisi. "Ya sejauh ini yang kita tau seperti itu (ada dua parpol parlemen didekati)," ujarnya. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut