get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Fenomena Madden Julian Oscillation Picu Cuaca Ekstrem di Sulut Sepekan ke Depan

Awas! Talaud, Sangihe dan Sitaro Potensi Gelombang Tinggi hingga Pekan Depan

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:36 WIB
header img
Kabupaten Talaud, Sangihe dan Sitato potensi gelombang tinggi hingga pekan depan. Foto/Dok iNews.id

MANADO, iNewsManado.com - Talaud, Sangihe dan Sitaro Potensi Gelombang Tinggi hingga Pekan Depan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk waspada! 

Data BMKG, selain gelombang tinggi, Talaud, Sangihe, dan Sitaro potensi gelombang tinggi dan banjir pesisir hingga beberapa hari ke depan.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi dan banjir pesisir hingga tanggal 30 Oktober mendatang," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, Ricky Daniel Aror dilansir Antara, Kamis (27/10/2022).

Menurut dia, hal itu akan memengaruhi kegiatan di sektor transportasi, perikanan, petani garama dan bongkar muat kapal. 

Wilayah yang berpotensi terdampak, kata dia, yaitu pesisir utara dan barat Kabupaten Kepulauan Sangihe, pesisir utara dan barat Kabupaten Kepulauan Talaud dan pesisir barat Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Di pesisir Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sangihe ketinggian gelombang diperkirakan tiga meter, sementara di pesisir Kabupaten Kepulauan Sitaro setinggi dua meter," katanya.

"Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga mengantisipasi dampak pasang maksimum air laut serta memperhatikan update informasi cuaca maritim BMKG," ujar Ricky.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut